Program Gammarana Dinkes Sulsel Sasar Remaja Pinrang

PINRANG, PIJARNEWS.COM–Program Gammarana Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Selatan, dibawa komando konselor Nur Eviana, S. Km., menggelar sosialisasi pengenalan stunting yang menyasar remaja Kelurahan Marawi, Kecamatan Tiroang Kabupaten Pinrang, Kamis (3/9/2020).

Selain kegiatan sosialisasi terkait pengenalan stunting, kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Kader yang di ikuti 15 orang remaja putri beserta orang tuanya itu, juga dirangkaikan dengan pembagian tablet penambah darah.

Kepala puskesmas Mattiro Deceng dr.Hj Ery mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya membantu tim puskesmas dalam pencegahan stunting

“Kami sangat berterimakasih atas respon dan partisipasi dari masyarakat setempat, sebab dengan adanya kegiatan ini tentu sangat membantu kami di Puskesmas dalam pencegahan stunting,” ungkapnya.

Ery juga mengatakan eduksi kepada remaja adalah sebuah terobosan untuk meningkatkan pengetahuan gizi sebelum memulai keluarga yang akan berkontribusi pada kesadaran akan kesehatan ibu dan anak dimasa penting kehidupanya.

“termasuk memutus mata rantai persoalan stunting kedepannya,” lanjut Ery.

Sementara itu Nurlina (35) ibu salah seorang remaja mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan tersebut, sebab, sosialisasi itu memberikan pengetahuan terkait pencerahan stunting.

“Awalnya anak-anak kami tidak tau apa itu stunting, sekarang berkat sosialisasi ini, anak kami sudah tau, dan terima kasih atas pembagian tablet penambah darahnya,” ungkap Nurlina.

Reporter: Sucipto Al-Muhaimin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News