Program “Dongkelor” Peroleh Penghargaan 21 Top Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19

Tulus Wulan Juni, Pustakawan Pemkot Makassar memaparkan mengenai program Dongkelor di Hotel Ramedo, kemarin. 

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM–Keterbatasan anggaran dan sarana prasarana tidak menghalangi Dinas Perpustakaan Makassar untuk terus berbuat inovasi. Bahkan di tengah pandemi Covid-19, melalui program Dongkelor atau akronim Dongeng Keliling Online dari Rumah dapat mengharumkan Pemerintah Kota Makassar memeroleh penghargaan 21 Top Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19 untuk kategori Pengetahuan Publik dari KemenPAN-RB.

Hal tersebut yang mendorong Balitbangda Makassar memberi apresiasi kepada pustakawan, Tulus Wulan Juni yang juga inovator Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

Di Hotel Ramedo Makassar, Rabu (18/11/2020) Tulus berbagi pengalaman tentang kiat-kiat yang telah dilakukan dalam mengembangkan inovasinya. Kegiatan ini dipandu oleh narasumber dan fasilitator Rahman Ramlan di acara Evaluasi Program Pengembangan Inovasi dan Teknologi Angkatan II yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbangda) yang diikuti para inovator SKPD se-Kota Makassar.

Kepala Balitbangda Kota Makassar, Nielma Palamba juga sangat mengapresiasi program inovasi Dongkelor. Dia berharap dan ingin memfasilitasi untuk pengembangan program inovasi ini. Ke depannya, Dongkelor dapat bekerjasama dengan SKPD lain sehingga konsep dongengnya dapat menjadi publikasi inovasi-inovasi yang ada di Kota Makassar yang jumlahnya ada 249 inovasi.

“Sehingga ada segmen pendongeng akan membawakan cerita yang berisi tentang program-program inovasi daerah dengan harapan program tersebut dapat diketahui oleh masyarakat luas melalui program Dongkelor,” paparnya. (rls)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News