Program BSPS dan UPC Renewables, Sidrap Genjot Program Bedah Rumah

  • Ket: salah satu rumah yang dibedah UPC Renewables di  Desa Mattirotasi Sidrap (foto: Humas Pemkab Sidrap)

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Rumah warga miskin di Sidrap akan segera diperbaiki. Pemkab dibantu swasta gencar menggenjot program bedah rumah. Ada dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan CSR dari PT UPC Renewables, bahkan dari Polres Sidrap.

Untuk BSPS, Sidrap mendapat jatah terbanyak dari Kementerian Perumahan. Ada 730 unit rumah yang bakal dibedah dalam program BSPS ini.

“Boleh dicek, dari 24 kabupaten di Sulsel hanya Sidrap yang dapat jatah 730 rumah bantuan BSPS. Ini terbesar di Sulsel,” ungkap anggota Komisi V DPR RI, Hj Fatmawati Rusdi saat sosialisasi program BSPS, di Kecamatan Watang Pulu, Selasa 7/11.

Ia menjamin, jika semua program terkait bedah rumah jalan, baik dari BSPS, program pemkab hingga CSR swasta seperti UPC Renewables, Polres dan lainnya, maka kualitas hunian masyarakat akan lebih baik ke depan.

Sementara PT UPC Sidrap Bayu Energi juga turut berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas hunian warga. Ada lima rumah di Desa Lainungan dan Desa Mattirotasi yang telah dibedah. Dua desa itu dekat dengan lokasi PLTB.

Community Relation and CSR Manager PT UPC Sidrap Bayu Energi, Tanta Skober menuturkan, program bedah rumah ini merupakan bentuk komitmen dan perhatian PT UPC Sidrap terhadap warga sekitar.

“Kita ingin memberi bermanfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat di sekitar area proyek, dan berkomitnen mendukung upaya pemda Sidrap dalam menekan angka kemiskinan di Sidrap,” terangnya.

Setelah membedah lima rumah, UPC juga membidik 11 rumah lagi. Masing-masing 6 rumah di Desa Lainungan dan 5 rumah di Desa Mattirotasi. (amr-sud-adv/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda