Prof Ismail Suardi Wekke Berbagi Tips Meraih Beasiswa di Umpar

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Prof Ismail Suardi Wekke, hadir di Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar), Selasa 21 Februari. Alumni Western Carolina University itu menjadi salah satu pembicara pada Pelatihan bagi mahasiswa yang ingin lanjut studi S2 dan S3. Pelatihan itu digelar Kantor Urusan Internasional (KUI) Umpar.

Kepala Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data STAIN Sorong itu berbagi tips tentang apa yang harus dilakukan, jika ingin melanjutkan studi. Kegiatan itu dihadiri ratusan mahasiswa baik dari Umpar, maupun dari luar Kota Parepare di gedung Pascasarjana Umpar. Selain pembahasan tersebut, juga digelar tes TOEFL bagi mahasiswa, sebagai modal utama persiapan melanjutkan studi.

“Kita membahas menganai segala hal mengenai pascasarjana, serta hal-hal yang kerap diabaikan namun ternyata sangat penting bagi calon mahasiswa pasca. Dengan ini, kami berharap mahasiswa mampu membuka peluang yang lebih besar dalam melanjutkan studi,” urai Prof Ismail, yang meraih gelar Ph.D di Universiti Kebangsaan Malaysia.

Dekan Fakultas Pertanian, Peternakan dan Perikanan DR. Irmayani menambahkan, kegiatan itu diharap menjadi jembatan antara kampus dan mahasiswa, untuk megarahkan mereka ke jalur-jalur yang tepat dalam melanjutkan studi. “Mengingat besarnya minat mahasiswa kita untuk lanjut S2 dan S3, kita menghadirkan Prof. Ismail yang memiliki pengalaman mengenai hal ini,” tandasnya. (mul/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News