Produk Kerajinan Sidrap Dipamerkan di Peringatan Hari Koperasi Tingkat Provinsi

Pemkab Sidrap ikut pameran Hari Koperasi Tingkat Provinsi yang digelar di Bulukumba.

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sidrap berpartisipasi pada peringatan Hari Koperasi ke-72 tahun 2019 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Bulukumba.

Peringatan diikuti seluruh kabupaten kota di Sulsel, dipusatkan di kawasan wisata Tanjung Bira, Kecamatan Bontobahari, 23 sampai 25 Agustus 2019.

Adapun rangkaian kegiatannya yakni expo produk koperasi, pasar murah, bakti sosial berupa tanam pohon dan bersih pantai, jalan sehat dan donor darah.

Andi Safari Renata, Kadis Koperasi, UKM, Nakertrans Sidrap mengemukakan, Pemkab Sidrap dalam kegiatan itu menghadirkan 124 delegasi.

Produk koperasi asal Sidrap yang dipamerkan di kegiatan itu, papar Safari, terdiri olahan makanan seperti Coklatku dari Bulucenrana, Abon Togaku dari Lancirang, Bawang Putih Hitam ( Black Garlic ) dan lain-lain.

“Ada juga kerajinan tangan di antaranya cobek berkarakter, miniatur rumah soraja dan kincir angin,” ujar Safari, Ahad (25/8/2019).

Andi Safari berharap, pameran expo itu dapat mendorong produk-produk koperasi Sidrap memiliki daya saing.

“Produk-produk ini bisa membuat perkoperasian dan perekonomian masyarakat di Kabupaten Sidrap meningkat,” kunci Safari. (*)

 

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda