Prodi Farmasi STKM Sidrap Sukses Gelar Seminar Kefarmasian

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Program Studi (Prodi) DIII Farmasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah (STKM) Sidrap sukses menggelar Seminar Kefarmasian, di Aula STKM Sidrap, Sabtu 29 September 2018.

Kegiatan ini mengangkat tema, “Peningkatan Peran Tenaga Teknik Kefarmasian Dalam Praktik Pelayanan Kefarmasian.” Panitia seminar menghadirkan dua pemateri, yang pertama Dr. Rusli, Sp. FRS., Apt, Pudir I Poltekkes Kemenkes Makassar, dengan Dr. Wahyu Hendrarti, S.Si., M.Kes., Apt kordinator Monev Pengembangan SDM-LPM STIFA Kebangsaan Makassar.

Ketua STKM Sidrap, Dr. dr. Bambang Roesmono, diwakili Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Ishak Kenre saat sambutan menyampaikan, kegiatan seminar kefarmasian itu diakuinya berhasil karena melihat antusias peserta yang luar biasa bahkan ada dari luar Sidrap.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, mampu menghadirkan pemateri handal di bidang farmasi, begitupula pesertanya yang sangat antusias. Seminar ini merupakan seminar pertama prodi DIII Farmasi harapan kami semoga ini mampu terus dilakukan tiap tahunnya,” katanya.

Selain itu, sebelum membuka seminar, Ishak Kenre juga menyampaikan turut berdukacita atas bencana gempa bumi dan tsunami yang menimpa kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

“Kami turut berdukacita atas musibah yang menimpa saudara kita di Sulawesi Tengah, semoga mereka dalam lindungan Allah, dan terus diberi kekuatan menghadapi bencana alam itu, dan kepada seluruh civitas STKM Sidrap untuk melaksanakan gerakan aksi sosial tujuh hari peduli bencana,” harapnya.

Ketua Prodi DIII Farmasi STKM Sidrap, Wahyuni L Ode mengatakan seminar yang digelarnya menghadirkan dua pemateri ahli kefarmasian dan tercatat diikuti 150 peserta dari wilayah Ajatappareng.

“Alhamdulillah seminar pertama kami menghadirkan dua pemater ahli Kefarmasian dari Makassar, dan tercatat sebanyak 150 peserta. Ada tenaga tehnis farmasi dari berbagai daerah di Ajatappareng, mahasiswa DIII Farmasi STKM Sidrap, SMK Harapan Bangsa,” tuturnya.

Wahyuni juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pendukung kegiatannya.

“Kami akui kegiatan ini berjalan berkat bantuan dan dukungan berbagai pihak. Sehingga kami patut mengucapkan terimakasih kepada Pafi Sidrap, Pafi Parepare, Kimia Kota Parepare, Biocalcy 72, Apotek Tiga Putra, Apotek Pencerah selaku sponsorship, harapan kami kegiatan seperti ini semoga terus mendapat dukungan” tutupnya. (*)

Reporter: Sudarmin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda