Prestasi Putra-Putri Basketball KEJURDA KU-16 Jalan Menuju JURNAS KU-16

Basket
Tim Basket foto bersama di Lapangan Basket Jati Diri, Parepare. --hamdan/pijar--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Basket merupakan cabang olahraga yang digandrungi oleh sebagian besar anak muda. Mulai sekolah dasar sampai perguruan tinggi, permainan basketball ini kerap dijadikan pilihan anak muda Indonesia untuk menorehkan prestasi nonakademis.

Memasuki Grand Final dalam memperebutkan peringkat 1 Kejuaraan Daerah (KEJURDA) KU-16 yang digelar oleh Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kota Parepare bekerja sama  Kartini Basketball Sulawesi Selatan berlangsung meriah di Lapangan Basket Jati Diri Kota Parepare Kamis malam, 12 Juli 2018.

Kegiatan tersebut berlansung sejak tanggal 7-13 Juli, dengan tema “Cultural Divercity Is a Spirit of Togetherness” diikuti oleh beberapa tim basket dari berbagai daerah di antaranya, Luwu Utara, Soppeng, Sidrap, Pinrang, Pangkep, Barru, Parepare.

Suardi, Pengurus Harian PERBASI Sulawesi Selatan mengatakan bahwa kegiatan itu dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi dan pencarian bakat.

“Kemudian kegiatan ini juga sebagai bentuk dorongan bagi setiap daerah agar selalu melakukan pembinaan karena selama ini di setiap daerah pembinaannya tidak begitu berjalan,” tandasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa bagi yang mendapatkan prestasi gemilang pada event kali ini jangan cepat merasa puas, harus menambah lagi latihannya agar ke depan menjadi lebih baik lagi.

Ansar, Coach Tim Putra Pinrang merasa sangat senang bisa meraih peringkat pertama putra tapi belum puas karena baginya masih banyak tim-tim lain yang memiliki kekuatan dan lebih hebat dari daerah lain.

“Kami bangga dengan perjuangan teman-teman semua. Mudah-mudahan pada JURDA tahun depan melahirkan bibit baru yang lebih hebat dengan catatan latihan, latihan, dan latihan,” ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Sudirman, Coach Tim Putri Parepare yang menduduki peringkat pertama putri, dengan latihan dan kerja keras pada akhirnya membuahkan hasil.

“Alhamdulillah, syukur apa yang sudah di targetkan tercapai dari latihan hampir dua bulan setidaknya dapat menuai hasil. Kami berharap ke depan tim putri tetap mempertahankan hasil yang dicapai karena JURDA ini setiap tahun diadakan dan untuk tim putra sendiri semoga lebih ekstra dan giat lagi latihan,” jelasnya.

Selanjutnya kegiatan itu diakhiri dengan foto bersama serta penyampaian beberapa wejangan dari ketua PERBASI Parepare dan pengurus harian PERBASI Sulawesi Selatan yang menjadikan ajang tersebut sebagai seleksi untuk menyambut JURNAS KU-16 mendatang. (*)

Reporter : Hamdan

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda