PPDB SMPN 1 Polewali Dilakukan Langsung,  Kabid Pendidikan Polman Lakukan Pemantauan

 

POLEWALI, PIJARNEWS.COM — Kepala Bidang Pendidikan dan Pengajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Polman, Nurman An lakukan pemantauan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 1 Polewali Mandar Sulawesi Barat Selasa, (23/6/2020).

Kegiatan PPBD di SMPN 1 Polewali juga dilakukan secara during atau langsung. Hal itu dikatakan Nurman An karena dalam kegiatan PPDB tahun 2020/2021 ada dua metode yang diterapkan yaitu secara daring atau online dan during atau langsung.

“Jadi untuk hari kedua ini kita melakukan pemantauan agar pihak sekolah tetap melakukan prokontrol kesehatan pada aktivitas PPBD kerena dilakukan secara during atau langsung,” jelas Nurman. 

Ia menambahkan dalam kegiatan PPDB yang dilakukan secara langsung itu diharapkan para orang tua calon peserta didik untuk mendaftarkan anaknya.

“Jadi dengan adanya kebijakan PPDB ini kita mengharapkan orang tua dapat mendaftarkan anaknya. Kalaupun ada anak-anak yang ikut kita mengharapkan agar terus didampingi oleh orang tuanya,” harapnya.

Sementara Supardi, Kepala SMP 1 Polewali mengatakan, pada mulanya pihaknya membuka pendaftaran secara online namun tidak ada respons dari masyarakat atau orang tua.

“Sebenarnya dalam program kita adalah online tapi setelah kita tunggu sesuai dengan waktu yang ditentukan belum ada yang mendaftar. Jadi kita katakan kepada panitia yang mana bisa dilakukan dengan tepat dan cepat silahkan,” katanya.

Namun dengan posisi itu, kata Supardi, pihaknya tetap melakukan prokontrol kesehatan sesuai arahan pemerintah.

“Pada posisi ini kami tetap melaksanakan arahan dari pemerintah yaitu memerhatikan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan, jaga jarak, dan pengukuran suhu badan,” paparnya.

Diketahui, kegiatan PPDB di SMPN 1 Polewali belum ada yang melakukan pendaftaran secara online. Namun sebanyak 268 calon peserta didik telah mengambil formulir dan 237 orang yang telah melakukan pengembalian. Sementara batas pengembalian berakhir pada 25 Juni mendatang. (*)

Reporter: Hamdan
Editor : Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News