Pospera Parepare & Wayan Koster Bantu Penderita Katup Jantung

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kota Parepare menyalurkan bantuan untuk Annas, penderita penyakit katup jantung, Minggu 9/4. NGO besutan Adian Napitupulu itu menyerahkan uang tunai untuk membantu pengobatan pria dengan empat anak itu.

“Kami dapat informasinya via pijarnews.com. Langsung kami komunikasikan dengan Pospera Sulsel, yang ternyata juga telah memperoleh info soal pak Annas. Hari ini kita salurkan bantuannya, dengan harapan bisa sedikit meringankan beban biaya beliau,” ujar Ketua Pospera Parepare, Syahruddin.

Pospera Parepare memperoleh donasi dari Anggota Komisi X DPR-RI Wayan Koster. Legislator PDIP itu -yang juga kompatriot Adian Napitupulu- itu menyerahkan bantuan sebesar Rp2,5 juta.

Pospera juga mengecam keras kondisi yang dialami Annas, justru dibiarkan begitu saja oleh pemerintahan setempat. Syaharuddin menegaskan, sebagai abdi negara seharusnya pemerintah mengupayakan agar paling tidak mereka tidak tinggal diatas got yang berpotensi menambah parah penyakitnya.

“Buktinya, ternyata ada anggota Dewan yang bersedia menampung mereka. Banyak dermawan mau membantu. Itu artinya aparat setempat belum berupaya maksimal,” kritiknya.

Selain bantuan dari Pospera, dua orang pengusaha asal Parepare yang merintis bisnis diluar kota, juga menyalurkan bantuannya via pijarnews.com. Kini, Annas dan keluarganya bisa sedikit lebih lega karena telah mendapat perhatian dari masyarakat dan dermawan. (mul/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda