Porseni PGRI Tuntas, Inilah Daerah yang Meraih Juara

LUWU TIMUR, PIJARNEWS.COM — Bupati Luwu Timur (Lutim) HM Thorig Husler menutup rangkaian Porseni PGRI Sulsel, Sabtu, 25/11. Event dua tahunan itu berlangsung selama lima hari.

Penyerahan trophy digelar Lapangan Merdeka Malili. Wajo meraih juara umum setelah mengoleksi 10 medali terdiri dari lima medali emas, dua perak dan tiga perunggu. Peringkat ke-2 Kabupaten Gowa dengan 12 medali, empat emas, tiga perak dan lima perunggu.



Kabupaten Bulukumba berada di peringkat ke-3 dengan delapan medali, dua emas, dua perak dan lima perunggu. Berturut-turut dibawahnya, masing-masing Sidrap, Selayar, Soppeng, Pinrang, Palopo, Luwu Timur, dan Pangkep.

PGRI Sidrap yang meraih dua emas, dua perak dan dua perunggu berharap bisa memperbaki posisinya pada gelaran berikutnya.

“Alhamdulillah, target kita awalnya 4 medali namun kita berhasil mengoleksi 6 medali. Ini akan kita jadikan evaluasi untuk perbaikan prestasi kedepan,” kata Ketua PGRI Kabupaten Sidrap, Muslimin.

* Tuan Rumah

Husler menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kesempatan menjadi tuan rumah pelaksanaan event tersebut

“Terima kasih atas kepercayaannya, jika ada kekurangan dalam pelaksanaannya mohon dimaafkan. Panitia sudah berusaha maksimal namun kita tidak menutup mata, masih ada saja kelemahan dalam pelaksanaannya,” kata Husler.

Ketua DPRD Luwu Timur H Amran Syam yang turut menghadiri upacara mengucapkan selamat kepada pemenang peserta porseni PGRI IV. menurut Amran mereka telah berhasil menjaga sportifitas dalam bertanding dan layak menjadi juara di masing-masing kategori yang diperlombakan.

Ditengah euforia, duka sempat menyelimuti kegiatan Porseni di Luwu Timur ini dikarenakan adanya dua orang guru asal Wajo dan Luwu yang meninggal dunia. Keduanya sakit saat kegiatan Porseni berlangsung. (*)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News