Porda Sulsel XVI Ditutup, Makassar Juara Umum

Penutupan Porda
Penutupan Porda Sulsel ke XVI di Pinrang. --foto online24jam--

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Penutupan Porda Sulsel XVI telah dilakukan di Stadion Bau Massepe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Ahad 30 September 2018. Disela prosesi penutupan, diumumkan Kota Makassar keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel XVI.

Ketua Panitia Porda Sulsel XVI, Islamuddin, mengatakan Kota Makassar juara umum dengan perolehan medali 103 emas, 76 perak dan 67 perunggu dalam penutupan Porda di Stadion Bau Massepe.

“Sementara diposisi kedua ditempati Kabupaten Pangkep dengan perolehan medali cukup jauh dari Makassar yakni 28 emas, 23 perak dan 32 perunggu,” kata Islamuddin seperti dikutip tribuntimur.

Sedangkan posisi ketiga disabet Kabupaten Kepulauan Selayar dengan perolehan medali 28 emas, 23 perak dan 26 perunggu. Posisi keempat ditempati Bone dengan raihan medali 27 emas, 27 perak dan 48 perunggu. Sedangkan Parepare urutan kelima dengan perolehan medali 23 emas, 15 perak dan 18 perunggu.

Dilansir online24jam, Pelaksana Tugas Sekretaris Provinsi Sulsel Tautoto Tr menutup secara Resmi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel ke-XVI Pinrang. Penutupan ditandai dengan penabuhan gendang oleh Penjabat Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel.

Dalam sambutannya, Plt Sekprov Sulsel mengapresiasi dan berterimakasih kepada semua komponen yang terlibat dalam pelaksanaan Porda tahun 2018. Khususnya jajaran Forkopimda Kabupaten Pinrang karena telah berhasil menjadi tuan rumah yang baik.

Disela acara penutupan, Sekprov juga mendoakan para korban gempa dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah agar selalu diberi ketabahan. (*)

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda