Ponsel Android Sekarang Dapat Mengirim Pesan Teks Dari Browser Web, Begini Caranya

Ponsel Android Sekarang Dapat Mengirim Pesan Teks Dari Browser Web.

JAKARTA, PIJARNEWS.COMGoogle meluncurkan dukungan “Pesan untuk Web” untuk semua pengguna Android awal pekan ini. Itu berarti sekarang kita sudah dapat mengirim pesan teks dari browser web apa pun, apakah kita sedang bekerja dikantor atau berada di rumah.

Pemilik iPhone telah lama memiliki dukungan untuk iMessage di Mac, dan ini semacam jawaban Google untuk pengguna Android.

Hal ini memungkinkan Anda memulai atau melanjutkan percakapan pesan teks dari komputer dan tidak harus terus menggunakan ponsel Anda.

Dikutip dalam laman dukungan Google, cara penggunaannya cukup mudah. Pertama, terlebih dahulu Anda mengunduh Android Messages untuk ponsel Android Anda.

Beberapa ponsel Android dengan versi lama belum memiliki aplikasi ini. Kemudian mengikuti petunjuk pemasangan Google yang hanya memerlukan beberapa detik saja.

Selanjutnya, Kita mengakses ke https://messages.android.com dari peramban web komputer Anda, Anda akan melihat layar di komputer Anda yang memiliki kode QR dan terlihat seperti ini:

 

Selanjutnya membuka Android Pesan di ponsel Anda, lalu mengetuk tombol menu di sudut kanan atas dan memilih “Pesan untuk Web” kemudian “Pindai Kode QR”.

Setelah itu, Anda tinggal mengarahkan HP ke kode QR yang muncul di layar komputer untuk mendeteksi dan meluncurkan layar aplikasi perpesanannya

Jika diatas selesai dilakukan, Kita sudah bisa memulai percakapan teks baru, mengirim gambar, emoji, stiker dan lainnya di layar komputer kita dengan siapa pun di buku telepon ponsel Kita.

Cara scanning ini mirip seperti cara melakukan akses Whatsapp di komputer dengan nama yang juga mirip yaitu “Whatsapp for web“. Hal ini tentunya bisa menghemat Pulsa di kartu SIM ponsel Anda. (*)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda