Polres Pinrang Apel Gelar Pasukan “OPS ZEBRA 2018”

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Apel Gelar Pasukan “OPS ZEBRA 2018” yang dipimpin oleh Kapolres Pinrang, AKBP Bambang Suharyono, S.Ik., MH., pada hari Selasa, 30 Oktober 2018 pukul 07.45 Wita dipusatkan di halaman Polres Pinrang, 30/10/2018.

“Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Pinrang, akan perlunya melengkapi diri memakai helm serta melengkapi persuratan kendaraannya saat berkendaraan dijalan,” terang Kapolres Pinrang AKBP Bambang Suharyono saat memberikan sambutannya saat upacara apel gelar pasukan OPS Zebra 2018”.

“Operasi Zebra yang akan dilakukan satuan Lantas Pinrang akan dimulai pada tanggal 30 Oktober sampai 12 November 2018. Selain itu kita harus memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendaraan di jalan,” jelasnya.

Kapolres Pinrang itu juga menjelaskan beberapa penyebab yang bisa memicu kejadian kecelakaan lalulintas yang dapat mengancam nyawa para pengendara dijalan. Seperti boncengan lebih dari satu, tidak memakai helm SNI, berkendara setelah mengkonsumsi narkoba dan miras, ngebut-ngebut dijalan, dan hal-hal yang tidak sesuai standar operasi dalam berkendara.

“Saya mengharapkan kerjasamanya dari pihak TNI, Dishub, Satpol PP untuk melakukan penertiban dijalan saat melakukan Operasi Zebra tahun 2018 di Kabupaten Pinrang,” tutup Kapolres Pinrang, Bambang Suharyono.

Reporter: Fauzan Ahmad

Editor: Ibrah La Iman

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda