Polres Barru Geledah Pembawa Sajam dan Sita 100 Burung Langka di Pelabuhan Awerange  

Polres Barru memeriksa barang penumpang KM Binaya di Pelabuhan Awerange, Barru.
Polres Barru memeriksa barang penumpang KM Binaya di Pelabuhan Awerange, Barru.

BARRU, PIJARNEWS.COM — Kapolres Barru AKBP Burhaman menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di Pelabuhan Awerange di Desa Batupute, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Ahad sore, 30 Desember 2018 sekira pukul 13.30 wita.

Dalam sidak tersebut, Kapolres bersama jajarannya melakukan pengecekan dan pemantauan penumpang Kapal Motor (KM) Binaiya, tujuan Bontang, Kalimantan Timur.

Kapala Bagian Humas Polres Barru, AKP Zainuddin mengatakan, Kapolres Barru melakukan sidak bersama Kepala Syahbandar Pelabuhan Garongkong, Ali Imran. Hadir pula para Kabag Polres Barru, Danramil 1405-04/Soppeng Riaja, Kapten Inf Aris, Kapolsek Soppeng Riaja, Iptu Baso, Kapolsek Mallusetasi AKP Syarifuddin dan Babinsa Desa Batupute Peltu Jaharuddin.

Kapolres Barru, AKBP Burhaman saat melakukan sidak ke Pelabuhan Awerange.
Kapolres Barru, AKBP Burhaman saat melakukan sidak ke Pelabuhan Awerange.

“Tujuan sidak adalah pengecekan kesiapan personil dalam rangka menyambut tahun Baru. Juga sekaligus diadakan pemeriksaan barang bawaan bagi penumpang KM Binaiya yang turun di Pelabuhan Awerange, sasaran pemeriksaan adalah narkoba, senpi, senjata tajam (sajam, red) dan barang berbahaya lainnya,” kata Zainuddin.  

Dari hasil pemeriksaan, polisi berhasil mengamankan seorang pria berinisial AB (30), warga Kabupaten Wajo. Ia diperiksa lantaran membawa sajam jenis Badik dan tidak dilengkapi dengan surat izin membawa senjata tajam.

“Yang bersangkutan diamankan di Pos Polisi Awerange untuk pemeriksaan lebih lanjut. Selain itu, polisi juga menyita burung jenis murai batu sekira 100 ekor. Sebagian burung tersebut mati akibat kepanasan karena dibungkus di karung. Sebagian burung langka yang masih hidup diserahkan ke pihak Karantina Kabupaten Barru,” ujar Zainuddin.(rls/alf)

 

 

 

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda