Polisi Kejar Pencuri Uang di Rumah Pengantin

Polisi melakukan pemeriksaan di rumah pengantin usai terjadi aksi pencurian.
Polisi melakukan pemeriksaan di rumah pengantin usai terjadi aksi pencurian.

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Seorang pencuri nekat beraksi di rumah seorang warga yang sedang menggelar hajatan di kampung Guru Kecamatan Mattirobulu, Kabupaten Pinrang, Rabu petang 5 Desember 2018.

Pemilik Rumah P. Surianti mengatakan, pencuri tersebut berhasil membuka lemari tempat penyimpanan uang yang ada di dalam kamar. “Saat itu, kami sibuk melayani tamu undangan,” kata dia, saat ditemui di kediamannya.

Aksi tamu tak diundang itu diketahui, kata dia, saat mempelai perempuan naik ke rumah panggung dan masuk ke dalam kamar. Ia kemudian melihat isi lemari tempat penyimpanan uang berantakan. “Saat itu dia memanggil kami,” katanya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, tamu undangan sempat mengamankan salah seorang yang dicurigai sebagai pelaku di rumah pengantin tersebut.

Karena geram, sejumlah warga menghakimi pelaku, sehingga diamankan pemilik rumah di atas rumah panggung milik warga yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Namun, saat diamankan di atas rumah panggung itu, pelaku berhasil melarikan diri dengan cara melompat melalui jendela belakang dan kabur.

Kanit Resmob Polres Pinrang Bripka Aris SH mengatakan, pihaknya sudah mengantongi identitas pelaku yang melakukan pencurian di rumah warga yang menggelar hajatan tersebut. “Tim kami sementara melakukan pengejaran terhadap pelaku,” tegas Aris. (srd/alf) 

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda