Polda Sulsel Backup Polres Parepare Pengamanan Presiden RI

PAREPARE,PIJARNEWS.COM —Jelang kedatangan Presiden RI, Joko Widodo di Kota Parepare, sejumlah persiapan mulai dilakukan termasuk kesiapan pengamanan. Personel Polisi Daerah (Polda) Sulawsi selatan siap membackup Polisi Resort (Polres) Parepare dalam pengamanan Presiden RI, Joko Widodo yang dijadwalkan tiba di Kota Parepare pada 2 Juli mendarat di Stadion Gelora Mandiri kota Parepare menggunakan Helipad.

Sebanyak 500 lebih anggota kepolisian dari Resort Parepare dibantu dengan anggota Brimob serta bantuan dari Personel TNI yang akan membantu mengamankan kedatangan orang nomor satu di Indonesia.

Kepala Polisi Resort (Kapolres) Parepare AKBP Pria Budi, mengungkapkan saat ini ada rapat pertemuan di kota Makassar yang membahas persiapan pengamanan jelang kedatangan bapak Presiden RI. Rapat dipimpin langsung Kapolda dan Pangdam VII Wirabuana. “Tentu saja kami dari Polres Parepare dibackup langsung dari Polda Sulsel serta Brimob, maupun rekan-rekan kami dari TNI untuk membantu pengamanan presiden. Kami polres parepare 500 personel all out siap mengamankan kedatangan Presiden,”urainya, saat ditemui di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare usai memantau langsung pengamanan aksi damai. Sabtu, 30 Juni 2018.

Kedatangan Presiden Joko Widodo di Sulawesi Selatan dengan beberapa agenda di antaranya penyerahan sertifikat gratis di Lap. A. Makkasau Parepare, peresmian PLTB Sidrap, peresmian bendungan Passeloreng Wajo serta penyerahan sertifikat gratis. (*)
Reporter: Amir
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda