PMII Parepare Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden

PMII Parepare Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Menghadapi Pilpres 2019 yang akan datang marak tersebar tagline #2019GantiPresiden. Secara khusus ada kelompok-kelompok tertentu yang tidak Pro terhadap pemerintahan hari ini terang-terangan mendeklarasikan #2019GantiPresiden.

Melihat dan mengkaji fenomena tersebut, aktivis PMII Parepare turut serta memberikan pandangan dan sikap tegas menolak deklarasi-deklarasi #2019GantiPresiden.

“Gerakan-gerakan seperti ini tidak bisa dibiarkan, gerakan ini adalah salah satu gerakan yg memprovokasi masyarakat Indonesia.

Tujuannya untuk memecah belah persatuan anak bangsa, dalam gerakan itu banyak yang menebar ujaran-ujaran kebencian,” jelas Irfan Parumpu, Ketua Cabang PMII Parepare.

“POLRI seharusnya bertindak cepat untuk mengantisipasi gerakan ini, untuk menjaga persatuan bangsa. Seharusnya Pesta Demokrasi 2019 yang akan datang kita sambut dengan baik dan tetap menjaga persatuan walau berbeda pilihan. Kita sebaiknya menjalin hubungan silaturrahim bukan malah memprovokasi masyarakat untuk saling membenci,” tegas Irfan yang juga mahasiswa Pascasarjana Komunikasi IAIN Parepare.

“Sebagai pengurus cabang, kita himbau kepada seluruh kader-kader PMII Parepare dan masyarakat Parepare untuk tidak terlibat dalam Deklarasi #2019GantiPresiden, guna untuk menjaga keutuhan NKRI. Kalaupun di antara kita ada yang tidak pro terhadap sistem pemerintahan hari ini cukup person saja, tidak usah deklarasikan ganti Presiden dan memprovokasi masyarakat lainnya,” tutupnya. (*)

 

Editor: Ibrah La Iman

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News