Plt Kadis Perpustakaan Sulsel Jamu Tokoh-Tokoh Literasi Usai Upacara Bendera

MAKASSAR, PIJARNEWS.COMAda yang menarik di upacara HUT 17 Agustus di jajaran keluarga besar Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sulsel, Sabtu 17 Agustus 2019  di Jl.Sultan Alauddin. Menariknya, karena pertama kali para tokoh-tokoh penggerak literasi, budayawan diundang khusus hadir di Upacara Peringatan 17 Agustus 2019 oleh Plt Kadis Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sulsel, Mohammad Hasan.

Seniman perintis kemerdekaan M.Anis Kaba (78), hadir bersama Zainuddin Tika ( penulis buku), Heru ( Pendongeng), Savira Amora ( Duta Dongeng), Reski Amalia Syafiin( Duta Baca Sulsel), Bachtiar Adnan Kusuma, Ambo Upe( Gerakan Sayang Buku Ibu Suka Membaca Sulsel).

Menurut M.Anis Kaba, dengan menghadirkan para penggerak literasi di Sulsel di peringatan HUT Kemerdekaan RI adalah sebuah sejarah baru bagi titik puncak perhatian Dinas Perpustakaan Arsip Sulsel untuk melibatkan mitranya terutama ikut mengambil peran aktif dalam dunia gerakan membaca di Sulsel.

” Saya salut dan sangat menghargai langkah Plt Kadis Perpustakaan Arsip yang memberi karpet merah bagi para penggerak minat baca di Sulsel dengan menghadirkan di upacara 17 Agustus 2019 di Kantor Perpustakaan Sulsel,” kata Anis Kaba.

Sekjend Asosiasi Penulis Profesional Indonesia Pusat, Bachtiar Adnan Kusuma, memberi apresiasi tinggi terhadap perhatian Dinas Perpustakaan pada tokoh penggerak literasi di Sulsel yang selama ini terlupakan.

Selain dijamu makan bersama usai upacara, sekaligus menunjukkan kalau Plt Kadis Perpustakaan Arsip Sulsel selalu membuka diri untuk ikut bersama-sama memajukan literasi di Sulsel.

” Terima kasih kepada seluruh jajaran keluarga besar Perpustakaan Arsip Sulsel atas carenya bagi penggerak literasi di Sulsel. Ini sebuah langkah besar untuk kemajuan gerakan membaca terutama menjaga kebersamaan untuk sebuah kemajuan bersama di Sulsel,” kata Bachtiar Adnan Kusuma. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda