Plt Kadis Pendidikan Parepare Sesalkan Proyek Drainase Putus Akses Jalan SMPN 13

Proyek Drainase Putus Akses Jalan SMP Negeri 13 Parepare, Kepsek Heran

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Arifuddin Idris, menyesalkan adanya pembangunan drainase yang memutus akses jalan SMP 13 di Jalan Jendral M Yusuf, Kelurahan Wattang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare.

“Kami dari pihak Dinas menyesalkan kejadian itu. Apalagi itu jalan satu-satunya masuk ke SMP 13,” ujar Arifuddin kepada PIJARNEWS, Rabu (30/9/2020).

Arifuddin mengatakan, yang ia sesalkan bukan pembangunan drainasenya. Karena tentu akan bermanfaat bagi warga. Hanya saja, kata dia, seandainya perusahaan itu sedari awal pembanguanan membuat akses jalan, tentu hal itu tidak terjadi.

“Seharusnya kondisi itu tidak terjadi. Jika perusahaan yang kerjakan dari awal sudah perhatikan itu karena ada sekolah di situ,” sesalnya.

Arifuddin sudah menjadwalakan akan turun melihat kondisi SMP Negeri 13 Kota Parepare. Sekaligus memanggail rekanan yang mengerjakan drainase itu untuk klarifikasi dan mencari solusi terbaik.

“Ini tidak boleh berlalurut-larut. Kita sudah jadwalkan akan turun meninjau langsung kondisi SMP Negeri 13 sebagai betuk kepedulian kepada UPTD yang berada di bawah nanguan Dinas Pendidikan,” imbuhnya.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News