PKSAI Parepare Salurkan Bantuan untuk Anak dari Kemensos

PKSAI Parepare
PKSAI Parepare usai menyerahkan bantuan.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (PKSAI) Kota Parepare medistribusikan bantuan untuk anak yang terdampak covid-19. Bantuan berasal dari Kemensos melalui Recreational Kit (RK), Sabtu (4/7/2020).

Distribusi bantuan dilakukan di 4 Panti Asuhan yaitu Panti Asuhan Ar-Risalah, Panti Asuhan Al-Ikhsan, Panti Asuhan Ar-Rahmat dan Panti Asuhan Abadi. Panti asuhan tersebut berfungsi sebagai Lembaga Kesejahteraan Anak (LKSA) di Kota Parepare yang sudah terakreditasi dari Badan Akreditasi Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (BALKS) Kementeriaan Sosial.

PKSAI adalah lembaga lintas sektor yang dibentuk untuk melakukan upaya pencegahan dan pengurangan resiko yang berkaitan dengan masalah kesejahteraan sosial anak, melaksanakan pelayanan pengaduan dan rujukan kasus, melaksanakan rehabilitasi dan reintegrasi juga advokasi dan menyelenggarakan sistem data dan informasi yang berkaitan dengan masalah kesejahteraan sosial anak.

PKSAI Parepare tersebut terdiri dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak diwakili Kepala Seksi Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak Nurhaerana, Dinas Sosial diwakili Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Hj.Heriyanti, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) diwakili Sekretaris Nilawati A Ridha dan Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos), Herlinda.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News