PJP UMI Gelar Pelatihan untuk Dorong Publikasi Ilmiah Internasional

 

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM–Pusat Jurnal dan Publikasi Universitas Muslim Indonesia menyelenggarakan Pelatihan Penyusunan Artikel Ilmiah untuk Jurnal Internasional Bereputasi. Pelatihan ini dibuka Rektor UMI diwakili Wakil Rektor II UMI, Prof Dr Salim Basalamah, bertempat di Ruang Pertemuan Menara UMI Lt. 4, Kamis (12/12/2019).

Wakil Rektor II UMI, Prof Dr Salim Basalamah, dalam sambutannya berharap PJP UMI sebagai lembaga yang dibentuk untuk mendorong publikasi jurnal ilmiah civitas akademika UMI.

“Kehadiran lembaga yang berfokus pada jurnal dan publikasi diharapkan dapat memberi penguatan-penguatan serta stimulus untuk menghasilkan publikasi ilmiah agar dapat dimuat pada jurnal internasional,” ungkapnya.

Kepala Pusat Jurnal dan Publikasi UMI, Dr. Ir Netty, dalam laporannya menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan upaya meningkatkan publikasi internasional.

“Semoga peserta yang hadir dapat mengambil pelajaran untuk dimanfaatkan dalam menghasilkan publikasi ilmiah di jurnal internasional bereputasi,” jelasnya.

“Tujuan pelatihan ini yakni memberikan pemahaman kepada para dosen UMI akan pentingnya menyusun artikel ilmiah yang bereputasi nasional dan internasional. Selanjutnya, memotivasi dosen agar senantiasa memiliki riset yang berdaya saing global,” tutur Dr. Netty.

Prof. Amin Setyo Leksono mengawali presentasinya mengapresiasi posisi UMI yang mengalami lonjakan publikasi ilmiah internasional di tahun 2018.

“Saat ini publikasi institusi sudah dapat dilihat secara transparan melalui portal Sinta. Pada tahun 2018, saya mengamati publikasi internasional UMI melonjak dan mencapai ratusan artikel terpublikasi. Hal ini suatu capaian yang patut diapresiasi,” urainya. (rls/dmh)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News