Pimpinan Cabang IMM Pinrang Gelar Pelantikan dan Raker

PINRANG, PIJARNEWS.COM–Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Pimpinan Cabang (PC IMM) Pinrang gelar Pelantikan, Tataran Pimpinan, dan Rapat Kerja Pimpinan periode 2020-2021 selama dua hari, Sabtu hingga Minggu (16-17/1/2021) di gedung serbaguna Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) St Khadijah, Pinrang.

Kegiatan yang mengangkat tema “Revitalisasi Ideologi Ikatan untuk Bumi Lasinrang yang Tercerahkan”, dihadiri berbagai instansi yakni perwakilan Bupati Pinrang dan lembaga organisasi di antaranya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Sulsel, PC IMM Sidrap, PC IMM Barru, KPU Pinrang, Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Pinrang, PD Aisyiyah Pinrang, PD Pemuda Muhammadiyah Pinrang, PD Nasyiatul Aisyiyah Pinrang, Pengurus Pusat Kesatuan Pelajar Mahasiswa Pinrang (PP KPMP), dan Kodim 1404 Pinrang.

Undangan dibatasi, sesuai dengan arahan dari pemerintah dan kepolisian. Mengingat kegiatan tersebut berlangsung di tengah pandemi, sehingga penerapan protokol wajib dijalankan.

H Aswadi Haruna, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat mewakili Bupati Pinrang, dalam sambutannya menyampaikan, tingkat penyebaran virus covid-19, dan meminta jajaran IMM Pinrang sebagai garda terdepan mengarahkan masyarakat untuk mematuhi prokes.

“Salah satu cara menjinakkan Covid-19 dengan patuh pada protokol kesehatan, untuk adik yang sudah dilantik agar bekerja keras dengan baik untuk membantu memaksimalkan kinerja pemerintah daerah,” harapnya, Sabtu (16/1/2021).

Sebanyak 23 peserta dilantik dalam kegiatan tersebut. Ketua PC IMM Pinrang, Ilham Siddiq mengatakan bahwa target yang ingin dicapai selama menjabat, yakni lebih mempriortiaskan ideologi dengan membangun relasi yang kuat dan terlibat untuk mengisi struktur pemerintahan.

“Kedepannya PC IMM lebih fokus pendekatan ideologi dengan sering melakukan pengkaderan kemudian memberi wawasan untuk adik-adik dan membangun relasi serta komunikasi melalui organisasi dalam dan luar kampus maupun pemerintah daerah karena kita tidak bisa terlepas dari pemerintah yang ada di Pinrang untuk bersama-sama bersinergi di tengah masyarakat,” tuturnya.

Abdul Gafur, Ketua DPD IMM Sulsel bersyukur dan mengapresiasi pelantikan yang dianggap masih baru dalam lembaga kepengurusan pimpinan cabang Pinrang. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa pelantikan tersebut sebaga wujud pendeklarasian diri dan ikrar sebagai seorang manusia.

“Momen pelantikan ini sebagai pendeklarasian diri dan ikrar sejati seorang manusia, serta ajang refleksi bagi perjalanan kita di IMM, tidak hanya sebagai organisasi tapi bagian dari tujuan keberadaan di bumi, pelantikan ini menjadi bentuk kesadaran atas pertanggung jawaban dan IMM Pinrang ini termasuk intens dalam melakukan kaderisasi, secara positif bersama pemerintah membangun daerah,” ujarnya.

Reporter: Sunarti Mansyur

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News