Pimpin Zikir Jelang UN, Dosen IAIN Parepare Ini Bikin Haru Siswa SMA 3 Suppa

zikir
Dosen IAIN Parepare, Dr Agus Muchsin (tengah) didampingi dua mahasiswa IAIN Parepare.

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Menjelang Ujian Nasional (UN), siswa SMA Negeri 3 Suppa, Pinrang menggelar zikir bersama di musallah sekolah, Jumat 29 Maret 2019.

Acara zikir bersama ini dipimpin Dr Agus Muchsin, Dosen Fakultas Syariah IAIN Parepare. Menurut Agus, awalnya para siswa tidak  fokus menjelang kegiatan zikir bersama.

Sebab, kata Agus, sebagian siswa bercerita dan ribut saat menjelang acara zikir. “Namun setelah diberi pencerahan mengenai manfaat zikir kepada Allah SWT, akhirnya para siswi tersebut khusyu. Bahkan saat zikir berlangsung, ada sejumlah siswi yang terharu dan menangis,” ujar Agus yang kini menjabat sebagai Wakil Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam kepada PIJARNEWS, Sabtu 30 Maret 2019.

Usai kegiatan zikir bersama ini, lanjut Agus, para siswa siswi ini diharap bisa kembali konsentrasi belajar menjelang pelaksanaan Ujian Nasional.

zikir
Salah seorang siswi terharu saat mengikuti zikir bersama.

Agus mengatakan, para siswa juga diharap rajin mengerjakan salat lima waktu dan memperbanyak ibadah serta berbakti kepada orang tua. “Harapan kami, semoga para siswa ini dapat mengikuti ujian akhir dan bisa lulus,” ujar Agus yang juga dai dan kerap mengisi ceramah di Masjid Raya Parepare yang disiarkan Radio Mesra.

Usai menggelar zikir bersama, perwakilan mahasiswa IAIN Parepare menggelar sosialisasi penerimaan mahasiswa baru 2019. Tahun ini, IAIN Parepare yang bertagline Mallebbi Warekkadanna, Makkiade Ampena (Sopan dalam Bertutur, Santun dalam Bersikap, red) akan menerima mahasiswa pada Empat Fakultas dan 27 Prodi. (alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda