Pimpin Upacara Penerimaan 73 Siswa Latja, Begini Harapan Kapolres Enrekang

latja
Penerimaan siswa Latja Diktukba di Polres Enrekang.

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Polres Enrekang menggelar upacara penerimaan 73 personel yang disambut Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo S.Ik.

Upacara Penerimaan atau Penyambutan Siswa Latja (Latihan Kerja) Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri, Polda Sulsel tahun ajaran 2019 di Halaman Mapolres Enrekang, Jumat (14/2/2020). 

Kegiatan tersebut dihadiri beberapa petinggi polisi diantaranya adalah Gadik Madya SPN Batua Polda Sulsel, AKBP Tri Endon, Wakapolres Enrekang Kompol Azis Taba  SH. Para Kabag dan para kasat. Pendamping Siswa Latja Iptu Slamet Santoso (Danki), Ipda Laode Antagi (Danton) dan Bripka A Ramlan (Danton). 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Enrekang Endon Nurcahyo merasa diapresiasi karena Polres Enrekang mendapat kepercayaan sebagai tempat Latja Siswa SPN Batua Polda Sulsel. 

“Untuk penekanan siswa latja, apa yang telah dipelajari selama pendidikan agar diaplikasikan dengan baik pada latja yang berlangsung, dan senantiasa bertanya kepada senior atau gadik yang siap memberikan ilmunya,” ungkapnya. 

Lebih lanjut ditambahkan, pelaksanaan Latja, para siswa akan dibagi fungsi kepolisian dan dilaksanakan dengan baik.

“Bahwa latja ini akan menjadi modal untuk siswa sebelum menjadi Anggota Polri. Selama kegiatan latja, adik-adik siswa Latja selama kegiatan mulai bangun tidur sampai istirahat malam akan diatur,” tambahnya. 

Ia pun berharap agar rekan-rekan personel Polres Enrekang memberi contoh yang positif kepada siswa Latja. (arm/alf) 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News