Pilwalkot Parepare; Politisi Senior Puji Program YL

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Program calon walikota Parepare, Yasser Latief (YL) yang salah satu fokusnya adalah pemerataan pembangunan hingga ke Bacukiki, menuai pujian dari politisi senior Rahman Mappagiling. Dia menilai program tersebut selaras dengan kebutuhan saat ini.

YL akan menyiapkan Rp2 miliar per kelurahan, untuk menjamin pemerataan pembangunan dalam pelbagai bidang. Rahman menyebut, YL tentu punya perhitungan jelas dalam merencanakan program tersebut.

“Bagus, dan tidak melanggar aturan yang ada,  ” ujarnya. Namun demikian, mantan politisi PPP itu menyebut program itu akan menilik kekuatan APBD. Lanjutnya, jika tidak bisa direalisasikan keseluruhan,bisa bertahap dengan menyesuaikan APBD.

Rahman yang kini banyak aktif dalam dakwah Islam itu mengingatkan, agar calon walikota tidak menjanjikan sesuatu yang tidak dapat direalisasikan. Rahman mencontohkan, TV kabel gratis yang dijanjikan Taufan Pawe. “Makanya janji politik itu pastikan terealisasi. Kalau tidak kan itu bisa dikategori pelanggaran,” kritiknya.

Dia berpesan, cawalkot Parepare harus konsisten memegang prinsip dan janji. “Saya kenal Yasser Latief. Saya anggap dia satu dari sedikit figur yang konsisten dan punya integritas baik. Waktu jadi Ketua KPU dia buktikan konsisten dalam setiap keputusannya,” tandas Rahman. (mul/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News