Pikom IMM Al-Farabi Rutin Bikin Kajian

PAREPARE, PIJARNEWS.COM
Menjadi seorang mahasiswa tidak cuma sebatas mengandalkan materi yang diajarakan oleh dosen di dalam kelas, namun mahasiswa juga penting mengembangkan pengetahuan di luar kelas.

Misalnya membaca buku atau mengikuti pembelajaran di luar kampus seperti kajian. Ada banyak organisasi mahasiswa yang mengadakan kajian, salah satunya organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). 

Pimpinan Komisariat (Pikom) IMM Al-Farabi Fakultas Teknik (FT) UM Parepare mengadakan kajian rutin setiap pekan. Kajian rutin ini terbuka untuk semua kader IMM dengan mendatangkan pemateri yang telah melewati jenjang pengkaderan DAM ataupun LID.

Kajian rutin oleh Pikom IMM Al-Farabi dilaksanakan pada Senin, 6 November 2018 di Sekretariat KORKOM IMM UM Parepare. Kegiatan ini dihadiri kader-kader IMM seperti Zainal Potton yang tampil sebagai pemateri. Kali ini mengangkat tema kajian, “Arti Defenisi.”

Zainal Potton mengutarakan, materi ini sangat penting karena mengajarkan  bagaimana caranya mendefenisikan sesuatu dengan mudah, terstruktur, sistematis dan logis.

Kajian kali ini berjalan lancar, para peserta kajian antusias mengikuti materi.

Sartika, Sekretaris Umum Pikom IMM Al-Farabi berharap agar ke depan, kajian rutin ini pesertanya lebih banyak lagi. “Sebab kegiatan ini sangat membantu teman-teman kader IMM menambah wawasan. Kajian rutin ini mengangkat tema yang berbeda-beda setiap pekan,” ujar Sartika. (*)

Citizen Report : Nurhidaya Rusman,
Sekbid Pikom IMM Al-Farabi FT UM Parepare
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda