PI Sulsel Salurkan Logistik Gempa lewat PMI

PI Sulsel Salurkan Logistik Gempa lewat PMI
Ketua DPD PI Sulsel, Yasser Latief (baju putih) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengurus PMI Sulsel, Anno Suparno.

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — DPD Pengembang Indonesia (PI) Sulsel menyalurkan bantuan berupa logistik, kepada korban gempa di Donggala, Palu dan Sigi. Bantuan bernilai puluhan juta rupiah itu disalurkan lewat Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar, Rabu 3 Oktober 2018.

“Hari ini (Rabu, red) kami menyalurkan bantuan yang dihimpun dari puluhan anggota PI Sulsel. Bantuan berupa dana digunakan untuk membeli logistik sesuai kebutuhan korban, lalu disalurkan lewat PMI,” jelas Ketua DPD PI Sulsel, Yasser Latief.

Bantuan diterima oleh Anno Suparno, Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Makassar. Bantuan yang disalurkan, antara lain beras, mi instan, air mineral, selimut, popok, perlengkapan mandi, tenda, makanan bayi, dan pakaian.

Yasser menyebut, penyaluran bantuan itu adalah awal atau tahap pertama. Pasalnya masih ada pengembang yang akan menyumbang lagi. “Ini bantuan tahap pertama. Insya Allah kita masih akan tetap menyalurkan lagi,” ujarnya.

Ia menambahkan, PI Sulsel memilih menyalurkan bantuan lewat PMI, karena pihaknya yakin PMI bekerja secara cepat, efektif dan tepat sasaran dalam menyalurkan bantuan ke daerah bencana. Disamping itu, para pengurus PI Sulsel juga kenal baik dengan sejumlah pengurus PMI.

“Harapan kami, meski tak sebanding dengan kebutuhan korban yang ada, setidaknya bisa memberikan sedikit arti meringankan beban korban. Kami juga menyampaikan terimakasih kepada teman-teman anggota PI yang telah berpartisipasi,” tandas Yasser.

Sementara itu, hingga Selasa petang 2 Oktober 2018, jumlah korban meninggal dunia akibat bencana tersebut sudah mencapai 1.374 jiwa. (*/ris)

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda