PI-MES Rumuskan Konsep Pembiayaan Akad Perumahan dan KPR Berdasar Syariah Islam

Penandatanganan MoU antara Ketua DPD PI Sulsel, Yasser Latief dan Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman selaku Ketua MES Sulsel.

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM--Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pengembang Indonesia (PI) Sulawesi Selatan siap mendukung penerapan sistem syariah pada bisnis perumahan.

Hal itu disampaikan Ketua DPD PI Sulsel, Yasser Latief disela acara Dialog dan Raker Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulsel periode 1439 – 1443, di Baruga Anging Mamiri, Rujab Wali Kota Makassar, Rabu 10 Juli 2019.

“PI Sulsel baru saja menandatangani MoU (nota kesepahaman) bersama MES, berkaitan dengan penerapan sistem syariah dalam bisnis perumahan di Sulsel,” jelas Yasser.

MoU itu ditandatangani Yasser Latief bersama Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman selaku Ketua MES Sulsel.

Nantinya, PI dan MES akan merumuskan konsep pembiayaan pembangunan perumahan dan akad KPR, yang berdasarkan syariah Islam.

“MoU ini juga meliputi kawasan dan pengembangan berbasis syariah,” imbuh Yasser Latief.

Selain dengan DPD PI, MES juga melakukan MoU adalah UMI, Unismuh, Universitas Cokroaminoto, STIE Nobel, dan Asosiasi Bank Syariah Indonesia.

Acara itu juga dirangkai dengan dialog yang mengangkat tema: “Peran strategis MES dalam mendukung percepatan pembangunan menuju pertumbuhan ekonomi Inklusif di Sulsel”. Dialog dipandu DR. H. Mukhlis Supri.

Hadir pada acara itu, Prof DR. H. Mansyur Ramly mewakili pengurus Pusat MES, Pj. Wali Kota Makassar DR. Ir. HM. Iqbal Samad Suaib, MT.

Sementara pengurus PI yang hadir antara lain Waketum DPP PI HM Rais, dan Bendum DPD PI Sulkifli Ishak Jarre ST. (*)

Sumber : Tribunnews.com
Editor: Dian Muhtadiah

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda