Petugas Gali Tiga Makam di Lokasi Pemakaman Covid-19 Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM–Tim Satuan Tugas (Satgas) kini tengah bekerja ekstra guna mengungkap misteri pembongkaran makam yang berujung hilangnya Tujuh jenazah di pemakaman covid-19 di Kampung Bilalangnge, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Dari tujuh makam yang diduga jenazahnya hilang itu, tiga di antaranya kondisi makamnya tertutup, di duga hanya amblas akibat hujan, namun demikian untuk memastikan jenazah tersebut hilang atau tidak, maka petugas Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup dan jajaran Polres Kota Parepare menggali makam itu pada Senin (15/3/2021).

Hasilnya, tiga makam yang di gali itu hanya menyisakan peti, namun jenazahnya telah hilang. Pelaku diduga sengaja menutup kembali liang lahat usai mengambil jenazah untuk menghilangkan jejak.

“Di liang lahat yang berhasil digali tersebut, hanya ditemukan bekas peti mati covid19. Namun, jenazahnya sudah raib,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Parepare, Hasan Ginca.

Kini, polisi tengah menyelidiki raibnya tujuh jenazah pasien covid-19 yang dimakamkan di pekuburan khusus tersebut. Sebelumnya, polisi telah memasang garis polisi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di pemakaman covid 19. Itu dilakukan sebagai langkah awal melakukan penyelidikan.(sni/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda