Pesona Bukit Senayan Polman Tawarkan Suasana Bak di Atas Kayangan

POLMAN, PIJARNEWS.COM–Bukit Senayan merupakan salah satu destinasi wisata yang menyimpan keindahan seperti negeri diatas awan, suasana yang ditawarkan serasa berada diatas kayangan. Bukit Senayan terletak di.Bulo, Kecamatan Bulo, Kabupaten Polman Sulawesi Barat.

Untuk saat ini, Bukit Senayan hanya bisa dijangkau oleh kendaraan roda dua, meski begitu destinasi tersebut banyak mengundang para wisatawan dari berbagai wilayah untuk datang, bahkan dari manca negara, sebab keindahannya yang memanjakan mata.

Untuk menikmati pesona bukit Senayan, para wisatawan harus menempuh jarak sekira 110 kilometer dari Ibu Kota Kabupaten Polman, Sementara dari arah bawah kaki bukit menuju puncak ditempuh sekira 1 kilometer dengan mengunakan roda dua.

Namun sayangnya, saat musim hujan kendaraan sulit untuk naik ke puncak sebab jalannya berlumpur, sehingga wisatawan harus berjalan kaki dari kaki bukit menuju puncak sekira 1 kilometer.

Keindahan bukit senanyan terlihat saat pagi hari, sebab dari arah timur gumpalan-gumpalan awan berkumpul di antara gunung dan bukit yang ada disekitar bukit senanyan.

Adris, salah seorang wisatawan asal Sidrap mengatakan, berada diatas bukit itu memberikan suasana seperti berada diatas kayangan.

“Mungkin itulah sebab dikatakan bukit Senayan, Karena saat berada diatas puncak, kita seakan berada diatas ketinggian yang luar biasa,” ungkap Adris saat memandangi keindahan bukit senanyan di pagi hari.

Berbagai fasilitas kemah yang disiapkan, seperti tenda, kompor, lampu, hammock dan berbagai alat kemah lainya, sehingga sangat recommended bagi para wisatawan yang suka berkemah.

Tidak hanya itu, juga disiapkan sarana dan prasarana lainnya seperti tempat parkir, WC umum dan kamar mandi, membuat wisatawan tidak kahwatir soal air bersih untuk digunakan mandi dan buang air.

Pantauan Pijarnews, juga disediakan spot-spot foto yang keren.

Para wisatawan yang datang ternyata tidak hanya datang untuk berwisata, namun adapula yang membuat kegiatan-kegiatan organisasi, seperti berkemah sambil outbon.

Salah seorang wisatawan bernama Asrul, mengaku senang berkunjung ke tempat itu, Ia ingin kembali berkunjung ke tempat tersebut.

“Kayak mau Ki lagi kesana (Bukit Kayangan), kalau ada waktu nanti kesana lagi,” ungkap Asrul

Penulis : Sucipto Al-Muhaimin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News