Peserta KPM 2020 IAIN Parepare Dakwah di Tengah Pandemi, Ribuan Video di Unggah

PAREPARE, PIJARNEWS.COM–Di tengah pandemi covid-19, Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Teori IAIN Parepare tahun 2020 tetap digelar, kali ini dilakukan dengan cara memanfaatkan teknologi, salah satunya dengan cara virtual.

Kegiatan itu di ikuti sebanyak 1205 peserta aktif yang dibagi beberapa sesi. Usai menerima berbagai macam materi yang dibawakan oleh narasumber kompeten di bidangnya, peserta kemudian membuat video dakwah damai dan menyejukkan secara individu dan kolaborasi, selanjutnya diunggah dalam kanal youtube peserta masing-masing, yang jumlahnya telah mencapai 1000 lebih video dakwah.

Kepala Pusat Pengabdian Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Parepare, An Ras Try Astuti,ME menjelaskan, video dakwah tersebut merupakan salah satu dari beberapa outcome kegiatan perkuliahan KPM Teori.

“Era digital saat ini menantang mahasiswa untuk semakin kreatif dalam berkontribusi kepada masyarakat, kampus, Bangsa dan Negara, salah satunya dengan memberikan Dakwah yang Damai dan Menyejukkan melalui youtube,” ungkapnya saat diwawancarai via whatssApp, seperti dilansir dari iainparepare.ac.id, Senin (24/8/2020).

Berbagai tema dakwah menarik dipilih oleh peserta dalam bentuk video. “Ada 1.000 an video, itu baru beberapa dan masih banyak lagi,” tutupnya.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News