Peserta Kirab Pemuda Bersihkan Pantai Lowita Pinrang

Bersih Pantai
Peserta Kirab dibantu siswa membersihkan pantai Lowita Pinrang.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Seluruh peserta kirab pemuda melakukan bakti sosial dengan melakukan pembersihan di Pantai Lowita, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Rabu 10 Oktober 2018. Kegiatan ini digelar sehari jelang berakhirnya kegiatan Kirab Pemuda di Pinrang.

Para peserta yang merupakan pemuda-pemudi berprestasi dari semua Provinsi di Indonesia ini mengumpulkan sampah bekas terutama sampah plastik. Mereka dibantu masyarakat dan para pelajar di sekitar lokasi. Ini dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Kirab
Foto bersama peserta Kirab Pemuda.

Pantauan Pijarnews, usai dari Pantai Lowita, peserta Kirab Pemuda kemudian mengunjungi Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap. PLTB ini terletak di Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Peserta kirab pemuda berada di Pinrang selama lima hari, mulai 7 hingga 11 Oktober 2018. Direncanakan akan dilepas Bupati Pinrang, Andi Aslam Patonangi dalam acara pelepasan di Rumah Jabatan Bupati Pinrang, Rabu malam ini. Mereka kemudian melanjutkan perjalanan menuju Provinsi berikutnya yakni Sulawesi Tenggara. (*)

Penulis : Fauzan Mahmud

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda