Pesantren Ma’had Mas’udiyah, Kolaborasi Dua Manhaj Pesantren

 

PAREPARE, PIJARNEWS.COM--Ramadhan penuh berkah. Sebuah statement yang lazim didengar melalui mimbar masjid dan pengajian.

Kali ini tidak hanya dalam sebuah pernyataan tapi dalam bentuk amaliah yang beranjak dari cita-cita luhur bahwa Kota Parepare sebagai kota santri.

Tepat hari Senin, 20 Mei 2019 pengurus yayasan Ustaz DR. Agus Muchsin dan KM. H. Muh. Iqbal Hasanuddin bersama Kurir Langit melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Ma’had Mas’udiyah Al Syadziliyah Li Dirasatil Qur’an di Jalan Industri Kecil sebelah barat masjid Darul Mubarakah.

Menurut Ustaz Agus, pesantren ini merupakan kolaborasi dua manhaj pesantren yakni As’adiyah dan Mangkoso yang didasarkan pada background kepesantrenan dua Kiyai Muda sebagai pengurus yakni Dr. Agus Muchsin dan KM. Muh. Iqbal Hasanuddin.

Harapan dari pengurus semoga pesantren ini dapat terealisasi sesegera mungkin karena mereka telah menyiapkan desain dan arah pengembangan keilmuan pesantren. Dengan demikian mereka tetap memberikan peluang beramal jariyah untuk pembangunan pesantren tersebut. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda