Pesan Filosofis Rektor IAIN Saat Wisuda Sarjana

Pesan Rektor Iain Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Wisuda alumni lulusan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, berjalan dengan baik, sesuau protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Auditorium IAIN Parepare.

Rektor IAIN Parepare Dr Ahmad Sultra Rustan menyampaikan beberapa pesan filosofis kepada alumni agar menerapkan ilmu yang didapatkan di bangku kuliah.

“Saya selaku Rektor sangat berharap agar para wisudawan, senantiasa mengingat pada tujuan hidup kita yang digariskan Allah SWT,” katanya.

Bagi Ahmad, alumni harus hujan yang bermanfaat bagi sesama dan mahluk hidup lainnya di bumi.

“Jadilah seperti hujan yang turun menghidupkan tanah gersang dan menumbuhkan berbagai macam tumbuhan yang bermanfaat bagi manusia,” katanya.

“Jangan seperti hujan yang mengadang dengan cuaca dingin lalu kemudian salju dan es yang bisa membahayakan manusia atau merepotkan manusia. Sebaik-baik manusia yang paling banyak manfaatnya,” pesannya.

Menurutnya, mengejar kesuksesan dan meniti karir, wajib menegakkan kejujuran dan integritas.

“Jangan sekali-kali mencari jalan pintas yang melanggar nilai dan norma, kejujuran dan menggadaikan integritas serta bertentangan dengan hati nurani,” pesannya.

Selain itu, kata dia, pentingnya character building dalam membangun karakter diri wisudawan dan wisudawat.

“Membangun karakter diri yang sesuai dengan take line IAIN Parepare malebbi warekkadanna makkiade ampena bukan hanya kontennya yang baik.Tetapi cara penyampaiannya, intonasi juga harus penuh dengan kesopanan. Bukan hanya isi pesan itu yang harus sopan tetapi juga cara penyampaiannya,” ujarnya.

Ia mengajak, alumn agar tetap memberi masukan konstruktif dan dukungan ke kampus IAIN Parepare agar terus melakukan pembenahan dan mewujudkan visi akulturasi budaya dan Islam.

Rektor berterima kasih kepada orang tua wisudawan yang mengikuti wisuda secara virtual.

“Rasa terima kasih kepada kedua orangtua dan permohonan maaf kepada orangtua sebab tidak mengadirkan mereka ke dalam gedung ini dan bisa memaklumi situasi yang sedang melanda dunia pada saat ini,” ucapnya. (er/*)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News