Perwira Polres Pelabuhan Makassar Dipukuli Polisi Palsu

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM– Perwira berpangkat Inspektur Dua Polisi (IPDA) Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Makassar diduga dipukuli polisi palsu.

Saat itu, Kepala Unit (Kanit) I Satuan Reserse (Sat Res) Narkoba Polres Pelabuhan Makassar, Ipda Asnawi berkendara di Jalan Barukang Raya, Kelurahan Pattingalloang, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar. Jalan terbilang macet sekitar pukul 13.00 Wita lantaran salah satu warga Jalan Barukang mengadakan pesta perwakinan. Sebagian jalan saat itu digunakan. Beberapa mobil pun terparkir dipinggir jalan mengakibatkan kemacetan.

Mobil yang dikendarai Ipda Asnawi berpapasan dengan kendaraan pria yang mengaku anggota polisi. Karena tak cukup ruang untuk dilalui dua kendaraan, mobil Ipda Asnawi mencoba memberikan jalan dengan cara memundurkan kendaraannya.

Tiba-tiba seorang pria dengan muka marah turun dari mobil dan langsung menghampiri mobil Ipda Asnawi. Ia lalu memukul mobil Ipda Asnawi sambil menyuruh Ipda Asnawi turun. ” Turunko, saya anggota,” teriaknya.
Selanjutnya dua orang rekan pria yang menyuruh Ipda Asnawi turun keluar dari mobil. Ipda Asnawi lalu menanyakan satuan ketiga pelaku. Akan tetapi, ia langsung dipukul di area hidung oleh salah satu pelaku.
Warga sekitar mulai berdatangan melerai mereka. Salah satu pelaku bahkan hendak melarikan diri akan tetapi beberapa warga mengamankan. Warga lalu melaporkan hal tersebut ke polisi.

Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Ujung Tanah bersama tim respon dan Buser Polres Pelabuhan Makassar langsung mengamankan pelaku ke Mapolres Pelabuhan Makassar. Disana pelaku yang mengaku polisi serta beberapa masyarakat yang diminta sebagai saksi baru mengetahui bahwa polisi gadungan tersebut melakukan pemukulan terhadap polisi yang juga Kanit I Sat Res Narkoba Polres Pelabuhan Makassar.

Dari hasil interogasi didapatkan keterangan bahwa pelaku penganiayaan bukan anggota TNI maupun Polri dan ditemukan senjata tajam jenis badik milik salah satu pelaku.

” Betul yang melakukan penganiayaan bukan anggota TNI atau Polri dengan kata lain masyarakat biasa. Pelaku kita proses, ” jelas Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Aris Bachtiar kepada PINARNEWS.COM, Minggu (11/3).(mks)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News