Perwakilan PIK UM Parepare Sabet Juara I Duta GenRe

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) kerjasama Forum Generasi Berencana (GenRe) Kota Parepare menggelar pemilihan Duta GenRe Parepare 2019. 

Duta Generasi Berencana ini merupakan wadah untuk mengembangkan pembentukan karakter bangsa. Harapannya dapat menyebarkan virus kebaikan yang berkaitan dengan generasi berencana di kalangan generasi muda.

Acara tersebut dilaksanakan sejak 6 April 2019 di Aula DPPKB dan dilanjutkan besoknya untuk finalis 5 besar sampai 3 besar di Aula Balai Ainun Habibie, Kota Parepare. Adapun pesertanya adalah perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK-M) Generasi Terdidik (Genetik) Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare.

Juara 1 Putri Duta GenRe Kota Parepare tahun 2019, perwakilan UKM PIK-M Genetik UM Parepare, Yunita mengatakan, Duta GenRe ini merupakan salah satu contoh kegiatan positif yang menggambarkan kemauan dan simpati dari remaja Kota Parepare untuk pembangunan generasi muda yang lebih baik.

“Suatu kehormatan bagi saya dan teman-teman Duta GenRe lainnya yang telah dipercayakan untuk melanjutkan dan melaksanakan program-program Generasi Berencana,” kata Yunita.

genre
–ist–

Tak hanya itu,  lanjut Yunita, harapan terbesar Duta GenRe lainnya yakni dapat menjadi role model dan agent of change yang  mampu memberi pengaruh positif terhadap remaja khususnya di Kota Parepare. “Because i believe that life is about giving influence to others. Salam GenRe!!!,” ujar Yunita.

Juara Favorit Putra Duta GenRe Kota Parepare Tahun 2019, perwakilan UKM PIK-M GENETIK UM Parepare, Sucipto Al Muhaimin menyampaikan, kegiatan tersebut sangat menarik karena mengajarkan pentingnya seorang remaja memikirkan serta merencanakan masa depannya.

“Tentunya hal tersebut juga menuntut kepekaan sosial terhadap kondisi bangsa terkini dan akan datang. Dengan visi, misi dan program unggulannya yang dirumuskan sendiri menunjukkan bahwa remaja hari ini juga berkontribusi memikirkan bangsa kedepannya,” ujar mahasiswa Fakultas Hukum UM Parepare ini.

Ia berharap kegiatan tersebut bisa sering dilaksanakan di kalangan remaja di era milenial ini. “Karena saya percaya dan yakin bahwa masa depan bangsa berada di pundak-pundak generasi muda masa kini,” tandas Sucipto. (rls/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda