Pertamina Turunkan Harga BBM Non Subsidi

Antrean pengendara sepeda motor mengisi BBM di SPBU Ujung Bulu.
Antrean pengendara sepeda motor mengisi BBM di SPBU Ujung Bulu.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Kabar menggembirakan untuk anda pengguna Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi. Mulai hari ini, Sabtu (5/1/2019), pihak PT Pertamina (persero) menurunkan harga BBM non subsidi.

Penurunan harga ini seperti dirilis Pertamina, seiring turunnya harga rata-rata minyak dunia dan penguatan rupiah terhadap dollar Amerika Serikat. Atas penurunan tersebut, PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga BBM non subsidi dengan besaran yang bervariatif.

Sales Retail BBM Wilayah Parepare, Faris membenarkan adanya penyesuaian harga BBM non subsidi yang berlaku mulai hari ini Sabtu (5/1/2019). Pemberlakuan tersebut sejak pukul 00.00 waktu setempat. Faris mengungkapkan, penyesuaian harga ini sudah sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku.

“Iya benar, mulai hari ini penyesuaian harga BBM non subsidi diberlakukan. Pemberlakuan ini sudah sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku,” urainya kepada PIJARNEWS, Sabtu (5/1/2019).

Faris menambahkan, untuk stok BBM wilayah Parepare terbilang aman, “Stok semua jenis BBM di Parepare saat ini aman sampai 7 hari ke depan, dengan rencana kedatangan kapal tanker setiap 2 sampai 3 hari sekali,” tutupnya.

Berikut BBM non subsidi yang mengalami penyesuaian harga berlaku mulai tanggal Sabtu (5/1/2019).

– Pertalite turun sebesar Rp150 per liter
– Pertamax turun sebesar Rp200 per liter
– Pertamax Turbo turun sebesar Rp250 per liter
– Dexlite turun sebesar Rp200 per liter
– Dex turun sebesar Rp 100 per liter. (*)

Reporter : Amiruddin 

Editor : Abdillah MS

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda