Pertamina Akui Kapal MT Golden Pearl XIV Bocor Hingga Tumpahkan Solar ke Laut

Warga mengambil minyak yang tumpah di laut.
Warga mengambil minyak yang tumpah di laut.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Tumpahan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar yang menyebar di perairan Pantai Cempae, Kecamatan Soreang, Kota Parepare diduga berasal dari Kapal Tangker MT Golden Pearl XIV. Kapal tangker tersebut diduga bocor saat bersandar di Terminal BBM (TBBM) Pertamina Parepare, Kamis (10/1/2019).

Pihak Pertamina mengakui adanya kebocoran terhadap kapal tersebut saat bersandar di dermaga TBBM Pertamina Parepare. Kebocoran terjadi saat melakukan pembongkaran BBM. Saat dikonfirmasi pihak pertamina melalui Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII Sulawesi, Roby Hervindo mengakui adanya kebocoran kapal tanker pengangkut BBM. “Kapal tanker tersebut mengalami kebocoran saat sandar di TBBM Parepare. Sehingga tumpahannya menyebar di sekitar Pesisir Pantai Cempae,” kata Roby.

Akibat kejadian ini, sejumlah warga ramai-ramai turun ke bibir Pantai Cempae sambil membawa jergen, ember, baskom serta tempat penampungan lainnya. Tempat tersebut untuk menampung tumpahan minyak solar di perairan laut Cempae. Seperti yang dilakukan oleh salah seorang warga cempae bernama Jamil. Ia mengaku baru kali ini dapat minyak tumpah dari laut dan suatu saat akan bisa digunakan. (*)

Reporter : Amiruddin 

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda