Pernah Menangis tak Lulus PNS, Siapa Sangka Kini Ukir Sejarah Jadi Ketua DPRD Perempuan Pertama di Sulbar

Suraidah Suhardi 4
Hj St Suraidah Suhardi, Ketua DPRD Sulbar. –ist–

Misi selanjutnya untuk Sulbar

Tokoh perempuan ini juga mengungkapkan, selama ia menjabat sebagai wakil rakyat, berbagai upaya yang lebih mengarah kepada rancangan, konsep menuju tindakan nyata dilakukan. Terutama menyuarakan pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pertanian dan perikanan. Karena semua itu merupakan dasar yang dibutuhkan oleh masyarakat.

β€œItu yang kita suarakan. Karena memang kita dilantik dengan berjanji dan bersumpah untuk memperjuangkan masyarakat yang saya wakili. Apalagi kalau berbicara tentang misi, tentu, bagaimana saya bermanfaat untuk orang lain. Itu saja sih yang menjadi harapan saya, minimal itu yang menjadi amal jariyah,” tandasnya.

Saat ini, Suraida Suhardi memiliki misi untuk membenahi batas wilayah. Baik tingkat desa, kecamatan hingga provinsi. Minimal batas wilayah, sebagai tanda dan juga agar dengan adanya penanda berupa batas daerah itu nantinya tidak diklaim daerah lain.

“Wilayah perbatasan Sulsel dan Sulbar itu penting. Minimal tanda-tandanya-lah. Oh kita masuk di wilayah sini yah, jadi saya juga bercita-cita ya di setiap wilayah baik mulai dari desa, kecamatan, kabupaten dan bahkan provinsi itu ada batas wilayah. Kenapa, di samping kita tahu kalau ternyata kita sudah masuk wilayah ini itu pertama. Kedua, setiap wilayah kita ini ada tanda, jangan sampai wilayah kita diambil wilayah atau daerah yang lain,” tandas Suraidah Suhardi. (*)

Reporter : Nur Mubarak

Editor : Muhammad Tohir-Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News