Permudah Akses Internet Maba, UNIMEN Enrekang Jajaki Kerja Sama dengan Indosat

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Universitas Muhammadiyah Enrekang menjajaki kerja sama dengan salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia yakni Indosat Oreedoo, Kamis (10/9/2020).

Bentuk kerja sama itu yakni dalam penyediaan kartu data internet guna menyambut mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Enrekang.

Dalam hal ini kepala pusat promosi dan pengembangan institusi (P31) Muthmainnah menuturkan, melalui team work penerimaan mahasiswa baru berikhtiar baik agar seluruh Maba UNIMEN tahun akademik 2020/2021 tetap *stay connected* pada ruang akademik ditengah pandemik covid 19 yang belum selesai.

“Learning From Home masih terus berjalan, olehnya itu UNIMEN senantiasa mendukung keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang belum membolehkan perkuliahan secara intensif face to face dikarenakan masih mewabahnya covid19,” ujar Muthmainnah.

Dia melanjutkan, sebagai kepala P3I memang sudah waktunya menjemput peluang kerjasama dengan provider telekomunikasi Indosat Oreedo untuk kemaslahatan Maba 2020/2021 dalam menimba ilmu.

Dengan adanya support paket Internet ini para mahasiswa yang baru saja melepas statusnya sebagai siswa dapat segera beradaptasi dengan lingkungan akademik kampus, tetap semangat, berkontribusi dan berkarya sebagai Agent of Knowledge dan berguna bagi Agama Islam, masyarakat dan Bangsa.

Sementara, Naufal, Marketing Comunication Indosat Ooreeedoo pare-pare mengutarakan, Indosat sendiri sangat peduli terhadap dunia pendidikan.

“Jadi misalkan ada sekolah atau kampus yang butuh support dari Indosat kami selalu open, jadi kami selalu membuka pintu apa yang bisa kita bantu apa yang bisa kita support seperti paket data,tapi juga edukasi lainnya seperti seminar seperti itu, jadi kita support karena pendidikan sangat penting bagi bangsa ini,” tutur Naufal.

Indosat sendiri juga konsen (dunia pendidikan), sehingga indosat dapat berperan aktif dalam dunia pendidikan indonesia.

“Harapan kami kerja sama seperti ini bisa berlanjut. Jadi apapun kegiatan nanti di UNIMEN insya allah bisa kita bantu,” tambahnya. (*)

Reporter : Armin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News