Perkuat Layanan Kekayaan Intelektual, Kakanwil Kemenkumham Temui Rektor Unhas

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM–Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto didampingi Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Anggoro Dasananto bertemu Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu di Rektorat Unhas, Rabu (17/2/2021).

“Saya di Sulsel telah menjabat selama enam bulan, dan kami berencana menjalin kerjasama dengan Unhas melalui Momerandum of Understanding (MoU) di bidang Pemasyarakatan, Keimigrasian, dan Pelayanan Hukum dan HAM terkhusus pada Kekayaan Intelektual,” ujar Harun dalam kunjungan pertama kalinya di Unhas selama menjabat di Sulsel.

Harun menjelaskan, ruang lingkup MoU dapat berupa bidang penelitian, magang, praktek kerja mahasiswa dan bidang lainnya.

Kakanwil dengan Rektor Unhas dalam pertemuan tersebut juga sepakat memperkuat layanan Kekayaan Intelektual. “Kami berharap agar Unhas terus meningkatkan pendaftaran Kekayaan Intelektualnya baik hak cipta, paten maupun desain industry,” Kata harun.

Rektor Unhas, Prof. Dwia menyampaikan kesiapannya terkait kerjasama tersebut terutama dalam bidang Kekayaan Intelektual.

“Unhas siap menfasilitasi terkait rencana kerjasama tersebut. Begitu juga dengan rencana adanya pusat Kajian Kekayaan Intelektual,“ Kata Dwia.

Kadiv Yankum dan HAM Anggoro mengatakan, tahun 2020 ada 44 paten, 2 desain industri dan 257 hak cipta yang telah didaftarkan Unhas. Sementara tahun 2021 sudah ada 4 paten, 42 hak cipta yang didaftarkan. “Kami berharap tahun ini ada peningkatan terutama paten karena tahun ini sebagai tahun paten dan kanwil siap memfasilitasinya, “ Kata Anggoro.

Turut hadir dalam acara tersebut Ishaq Rahman Kasubdit Humas dan Informasi Publik dan Suharman Hamzah Direktur Komunikasi/Kepala Sekretariat Rektor.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda