Perkenalkan, Abdal Sang Aquaman Asal Pinrang, Hidup 20 Tahun di Air

PINRANG, PIJARNEWS.COM–Aquaman Pinrang, seperti itulah julukan yang pantas diberikan kepada Abdal warga Pinrang yang menggeluti dunia Diving hingga puluhan tahun.

Memulai dunia Diving saat berusia 15 tahun, usia yang sangat muda saat merantau di Kalimantan, ia memberanikan diri mencoba diving di salah satu pantai di Kalimantan Timur kala itu.

Sejak saat itu Abdal suka dan cinta dengan olahraga diving itu. Ia mengaku senang menggeluti dunia diving.

Awalnya Abdal hanya bermodal meminjam-minjam alat saat melakukan diving sambil belajar dan beradaptasi dengan diving, hingga akhirnya membulatkan tekat membeli peralatan selam sendiri, bahkan saat ini sudah memiliki sertifikat menyelam.

Abdal mengungkap, dunia diving tekah digelutinya selama 20 tahun lamanya, jam terbang tinggi dalam dunia diving, ia bahkan dijuluki sebagai master, ia juga sering menjadi instruktur dan pemandu-pemandu wisata selam diberbagai tempat di Indonesia.

“Dunia diving ini saya sudah 20 tahun menggelutinya, selama 20 tahun itu kalau dihitung-hitung jam terbangnya tinggal di air selama satu tahun,” pungkasnya

Tahun 2008 Abdal juga pernah berpartisipasi dalam kompetisi Pekan Olahraga Nasional (PON) cabang olahraga diving yang mewakili kontingen Kaltim. Meski dalam keadaan memaksa kala itu, Abdal berhasil menyabet medali perak dan mengharumkan nama Kaltim.

Tak hanya diving beberapa olahraga air lainya juga pernah di coba, seperti sky, papan selancar, renang dan sebagainya. Ia saat ini tengah mengelola wisata selam yang akan dibuka di pantai Serang, Pinrang.

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News