Peringati Hut RI dan Tahun Baru Hijriah, WI Gelar Lomba Cerita dan Tadarus

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Pengurus Daerah Wanita Islam (WI) Kota Parepare, peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Tahun Baru Islam 1442 dengan menggelar lomba cerita pendek aktivitas sosial dan lomba tadarus Alquran, Minggu, (30/8/2020) secara virtual via aplikasi Zoom.

Wakil Ketua WI Kota Parepare, Andi Nurhanjayani, me1ngatakan, lomba ini peringati HUT Kemerdekaan dan Tahun Baru Hijriah. Lomba kali ini mengangkat tema “Wanita Islam Bergerak Meningkatkan Kepekaan Sosial di Masa Pandemi.

“Kami berharap kegiatan ini memberikan motivasi para wanita Islam selalu berbagi dan meningkatkan kepekaan sosial di masa pandemi Covid-19,” katanya.

Selain itu, ia mengajak wanita Islam membumikkan Alquran dengan perbanyak tadarus Alquran.  Menurut mantan anggota dewan dua periode itu, WI fokus pada kegiatan  dakwah, pendidikan dan keluarga, kesehatan dan  kesejahteraan keluarga.

Ketua WI Kota Parepare, Dr Nurhayati, mengapresiasi lomba cerita dan dan tadarus Alquran. Ia berharap, lomba itu memberikann spirit bagi pengurus WIn terus berbagi dan membumikan Alquran lewat tadarus Alquran.

Selain itu, WI Kota Parepare, mengajak muslimah di Kota Parepare terus mengembangkan diri agar menjadi panutan dalam keluarga, seperti setiap hendak keluar dari rumah  memakai jilbab.  Agar lebih islami,  santun, dan terbebas dari praduga negatif.  (*)

 

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News