Peringati HUT, PPNI Parepare Buat Gerakan Cuci Tangan

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menggelar Gerakan Cuci Tangan 6 Langkah. Kegiatan itu dilaksanakan di Lapangan Andi Makkasau, Jumat 17/3. Kegiatan itu dihadiri sekira 500 orang.

Kegitan yang bertemakan Gerakakan Perawat Menuju Masyarakat Sehat itu, dihadiri oleh Walikota Parepare Taufan Pawa dan Kepala Dinas Kesehatan dr Yamin. “Ini adalah bentuk upaya agar Parepare kembali meraih predikat Kota Sehat. Kita sekarang dalam pantauan dan penilaian” kata Taufan disela sambutannya.

dr Yamin menambahkan, PPNI mengajak masayarakat untuk lebih memperhatikan kebersihan baik diri sendiri maupun kebersihan lingkungan, karena penyakit akan sangat mudah menyerang jika kebersihan kita tidak jaga.

“Kami berharap, gerakan cuci tangan 6 langkah ini diterapkan dalam kehidupan sehari, karena potensi kita untuk terserang penyakit diakibatkan oleh bakteri atau zat-zat yang berbahaya yang ada di sekitar kita. Kegitan ini juga dilakukan serentak seindonesia,” jelas Yamin. (mul/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News