Peringati HUT ke 73, Brimob Parepare Gelar Syukuran

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Syukuran memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri ke-73 Batalyon B Pelopor, Kota Parepare berlangsung meriah. Kegiatan ini digelar di Aula Mappagiling Batalayon B Pelopor, Jumat malam, 23 November 2018.

Kegiatan syukuran tersebut merupakan kegiatan tahunan sebagai ajang silaturahim antar personil Brimob. Selain itu, sebagai bentuk mengenang sejarah perjuangan Brimob di Indonesia khususnya di wilayah Parepare.

Komisaris Polisi (Kompol) Sapari, Komandan Batalyon B Pelopor Polda Sulsel mengatakan, puncak perayaan HUT Brimob digelar pada tanggal 14 November 2018 di Makassar. “Namun karena kami selaku pasukan Batalyon B Pelopor Parepare punya anggota dan Bhayangkari serta punya anak-anak sehingga kami juga melaksanakan syukuran di Parepare,” ujar Sapari.

Dalam kegiatan ini, panitia mengundang para purnawirawan Brimob yang ada di Parepare. “Syukur alhamdulillah para purnawirawan masih sehat. Ada yang berumur 73 tahun hingga 80 tahun. Karena ini tradisi yang tiap tahun dilaksanakan, maka tentunya menjadi ajang silaturahim. Sangat senang sekali karena saat-saat yang lain jarang ketemu,” jelasnya.

Tidak hanya itu, lanjut Sapari, kegiatan ini juga mengundang Warakawuri yang telah ditinggal mati suaminya. “Semua berkumpul di sini, demi mengenang bagaimana kehidupan Brimob. Mengingat jaman-jaman dahulu suaminya mungkin sudah meninggal. Dan senior-senior saya yang berjuang untuk brimob, bertugas demi Polri yang lebih baik,” urai Sapari.

Sapari berharap ke depan, Brimob bisa lebih baik lagi. “Insya Allah Brimob Polri ke depan akan lebih baik dan dinamis sesuai dengan perkembangan zaman dan perkembangan tugas,” tambahnya.

Kegiatan tersebut dihibur dengan persembahan Grup Marawis dari ibu-ibu Bhayangkari Batalyon B Brimob Parepare. Selain itu, ada juga pemberian hadiah dan penghargaan juara catur lomba HUT Korps Brimob Polri ke 73 serta pemotongan tumpeng. (*)

Reporter: Hamdan
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda