Peringati HKN ke-55, Bupati Sidrap Imbau Warga Jaga Pola Hidup Sehat

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Bupati Sidrap, H Dollah Mando memimpin peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tingkat Kabupaten Sidrap, Jumat (15/11/2019) di Lapangan Kompleks SKPD Sidrap.

Peringatan berlangsung meriah dihadiri Ketua Forum Kabupaten Sehat Sidrap, Hj Mulyani Dollah, Asisten Ekbang Sidrap, Andi Faisal Ranggong, Kepala BPJS Kesehatan Sidrap, Siti Marli Halim, para kepala OPD dan undangan lainnya.

Berbagai kegiatan menyemarakkan peringatan tersebut. Di antaranya defile yang diikuti ribuan peserta. Ada 21 rombongan defile, terdiri jajaran rumah sakit, puskesmas, UPT KB dan Stikes Kesehatan.

Peringatan juga diisi lomba menu sehat yang penilaiannya dipimpin Hj Mulyani Dollah. Selain itu ada lomba senam, tarik tambang, lari karung, lari kelereng, makan kerupuk dan memasukkan pulpen ke dalam botol.

Dalam kesempatan itu Dollah Mando menyampaikan hari kesehatan yang diperingati merupakan momentum untuk meningkatkan kualitas kesehatan di masyarakat. Hal itu, imbuhnya, tidak bisa hanya dilakukan petugas kesehatan tapi juga oleh pola hidup masyarakat.

“Untuk itu Kami mengimbau masyarakat menerapkan pola hidup sehat, rutin berolah raga sesuai yang digemari,” pesannya.

Sementara Kadis Kesehatan, Dalduk KB Sidrap, dr A Irwansyah mengungkap, peringatan Hari Kesehatan Nasional diperingati setiap tanggal 12 November.

“Saat itu bertepatan HKN tingkat Provinsi Sulsel, selanjutnya setelah menyesuaikan dengan jadwal Pak Bupati maka HKN tingkat Kabupaten Sidrap dilaksanakan hari ini,” jelasnya.

Ia menambahkan, peringatan HKN merupakan wadah silaturahmi insan kesehatan sekaligus momen seluruh komponen masyarakat untuk menyadari pentingnya kesehatan.

“Melalui peringatan ini diharap meningkatkan kesadaran bersama terhadap berbagai persoalan kesehatan, seperti stunting dan penyakit lainnya,” tandas Irwansyah. (rls/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda