Forum Pengembang Ajatappareng

Peringati Hari Jadi ke-12, Bawaslu Enrekang Gelar Ragam Aksi Sosial

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Momen hari ulang tahun ke-12, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Enrekang kerjasama dengan PMI Enrekang melakukan kegiatan donor darah di gedung UPTD RSUD Maspul Enrekang, Kamis (9/4/2020).

Ketua PMI Enrekang, Harton Pryono Subagyo memberikan apresiasi atas partisipasi Bawaslu menjaga stok darah di UTD.

“Di moment ulang tahun Bawaslu ini, kita berupaya memenuhi stok darah di UTD, dan kita imbau kepada masyarakat bahwa Covid-19 ini jangan sampai menghalangi niat kita untuk berbagi. Perlu kita pahami bahwa donor darah ini kalau rutin dilakukan per tiga bulan akan menjaga daya tahan tubuh kita,” ungkap Harton.

Sementara Ketua Bawaslu Enrekang, Uli Nuha saat di konfirmasi PijarNews menyampaikan bahwa hari ini adalah puncak rangkaian kegiatan yang di laksanakan Bawaslu Enrekang.

“Momentum HUT Bawaslu yang ke-12 pada 2020 ini, kami melakukan beberapa kegiatan yaitu Pembagian Handsanitizer kepada pengendara mobil dan motor yang melintas yg dilakukan pada 7 April 2020 di Perbatasan Enrekang-Sidrap, dan Perbatasan Enrekang-Pinrang,”ujarnya.

Dilanjutkan pada 8 April 2020 dilakukan pembagian sembako langsung kepada salah seorang warga kurang mampu di sekitar kantor Bawaslu Enrekang.

“Dan hari ini, 9 April 2020 merupakan puncak peringatan hari jadi Bawaslu, kami melakukan kegiatan vidcon dengan Bawaslu RI dan kemudian melakukan kegiatan Donor Darah, bekerjasama dengan PMI dengan tema Bangun Solidaritas Kebangsaan dengan melawan covid-19,” ungkap Uli.

Uli juga mengajak masyarakat untuk berdoa dan berharap agar pandemi covid-19 segera berlalu dan semua ummat manusia dilindungi oleh Allah SWT dari wabah corona.

“Kedewasaan berfikir dan bertindak oleh pengawas pemilu sangat di perlukan, banyak masyarakat kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan kita, sehingga dengan bantuan alakadarnya, kami dari Bawaslu melalui momen HUT ke 12 turut melakukan aksi sosial,” tutup Dosen UM Enrekang ini.

Reporter : Armin

Editor : Muhammad Tohir

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News