Peringati Hari Farmasi Sedunia, Farmasi STKM Sidrap Gelar Penyuluhan

Farmasi
Mahasiswa Stikes memperingati World Pharmacist Day atau Hari Farmasi Sedunia.

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Peringati World Pharmacist Day atau Hari Farmasi Sedunia yang jatuh 25 September 2018, Mahasiswa Farmasi Stikes Muhammadiyah (STKM) Sidrap menggelar penyuluhan di Desa Carawali, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap.

Kegiatan ini digelar tiap tahun. Namun kali ini mengangkat tema, “Pemanfaatan Bahan Tradisional Sebagai Bahan Pangan.” Acara itu diikuti puluhan warga di desa sehat binaan STKM Sidrap.

Ketua Program Studi (Prodi) Farmasi STKM Sidrap, Wahyuni L. Ode mengaku kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam memanfaatkan bahan tradisional agar dijadikan bahan makanan tanpa mengandung pengawet

“Selain mensosialisasikan Tanaman Obat Herbal, kegiatan pengabdian masyarakat tahun ini mensosialisasikan beberapa bahan tradisional seperti serbuk kedelai instan juga bisa dimanfaatkan sebagai susu. Nah, susu kedelai ini sehat bagi kesehatan karena tidak mengandung bahan pengawet,” singkatnya.

Sementara Kepala Desa Carawali, Abd Hafid Mekka, mengapresiasi kegiatan itu. Dirinya mengaku sangat senang warga desanya diperhatikan dan terus diberi pemahaman tentang pemanfaatan tanaman herbal.

“Kami sangat berterimakasih kepada Stikes Sidrap, karena desa kami menjadi desa sehat binaan Stikes beberapa tahun terakhir dan terus diperhatikan,” terangnya. (*)

Penulis: Sudarmin

Editor : Alfiansyah Anwar

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda