Pergantian Tahun, Pemkab Soppeng-Komunitas 72 Bakal Gelar Zikir dan Hadirkan Artis Cakra Khan

Cakra Khan. --foto dikutip dari kopnamikaze.blogspot.com--

SOPPENG, PIJARNEWS.COM — Menjelang pergantian tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng menggelar rapat pemantapan dengan sejumlah pihak. Rapat dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Soppeng, Andi Tenri Sessu di ruang rapat pimpinan, Kamis (26/12/2019).

Pertemuan persiapan zikir dan pesta rakyat pergantian tahun tersebut rencananya akan menghadirkan Artis Ibu Kota, Cakra Khan. Penyanyi ini populer dengan judul lagu Kekasih Bayangan. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Soppeng, Sarianto mengatakan, dalam rapat tersebut hadir unsur terkait dari Pemkab Soppeng bersama Even Organiser (EO) Komunitas 72. EO tersebut dikoordinir Ketua Panitia Penyelenggara, Andi Farid yang merupakan putra Andi Kaswadi Razak, Bupati Soppeng.

Sarianto mengatakan, kegiatan pergantian tahun 2019 ke 2020, Pemkab Soppeng selaku pengarah. Sedangkan pelaksananya adalah Komunitas 72 yang selama ini bergerak untuk kegiatan dan kreativitas anak muda di Kabupaten Soppeng.

“Hadir pula dalam kegiatan rapat tersebut yakni unsur pengamanan dan rekayasa Lalulintas Polres Soppeng, Kadis Perhubungan, Satpol PP dan unsur lain yang terkait,” ungkap Sarianto kepada PIJARNEWS.

Dilansir Sindonews, menyambut pergantian tahun, komunitas 72 akan menggelar pesta rakyat untuk masyarakat Soppeng. Rencananya akan menghadirkan artis Ibu Kota, Cakra Khan.

Pesta rakyat itu akan digelar di penghujung tahun 2019 sekaligus menyambut pergantian tahun 2020. Acara pesta rakyat tersebut akan dipusatkan di Lapangan Gasis, Watansoppeng.

“Kami berencana mendatangkan artis Ibu Kota, Cakra Khan. Beliau sudah konfirmasi akan hadir dan akan tiba di Soppeng tanggal 31 Desember mendatang,” kata Ketua Panitia Pesta Rakyat Soppeng, Andi Farid, Senin (23/12/2019) lalu seperti dikutip dari Sindonews.

Selain Cakra Khan, juga akan tampil sejumlah artis dan band lokal. Dipilihnya Cakra Khan untuk hadir dalam acara itu karena sosok artis yang memiliki suara khas itu bisa diterima semua kalangan. Baik tua maupun muda.

“Kegiatan ini untuk memberikan hiburan bagi kalangan milenial, tidak terkecuali orang tua dan penikmat musik pop,” ujar mahasiswa Unhas ini.

Ditanya soal artis lokal asal Soppeng yang telah mengharumkan nama daerah itu di ajang dangdut, Selfi, Farid menyebutkan bahwa dia telah diundang dan dikontrak lebih dulu oleh Pemprov Sulsel. Selfi kabarnya akan tampil di Seko, Kabupaten Luwu Utara. (rls/alf)

 

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News