Perempuan Ini Bunuh Bosnya yang Rentenir, Diduga Anak Korban Terlibat

Perempuan inisia FZ diduga membunuh bosnya, seorang rentenir di Bulukumba.(ist)
Perempuan inisia FZ diduga membunuh bosnya, seorang rentenir di Bulukumba.(ist)

BULUKUMBA, PIJARNEWS.COM– Sat Reskrim Polres Bulukumba dibantu Resmob Polda Sulsel menangkap seorang perempuan yang diduga membunuh bosnya, seorang rentenir di Bulukumba.

Basse Asia binti Tali (75) warga Dusun Timbula, Desa Bontotangnga, Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba ditemukan meninggal dalam keadaan mengenaskan dengan sejumlah luka tusukan di badannya. Ia ditemukan setelah dua hari tewas. Perempuan yang bekerja sebagai rentenir ini ditemukan kerabatnya pada Minggu (18/3) Wita dalam keadaan tewas diatas ranjangnya.

Senin (19/3), Sat Reskrim Polres Bulukumba bersama Resmob Polda Sulsel tiba di lokasi pada pukul 10.00 Wita. Olah TKP ulang dan pemeriksaan sejumlah orang yang diduga kuat terlibat langsung dilakukan. Setelah cukup bukti, polisi mengamankan tukang tagih korban, perempuan inisial FZ (40) warga Dusun Jannaya, Desa Lembanna, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba dan anak korban, pria inisial  AK (60) warga Bumi Permata Sudiang, Kecamatan Biringkanayya, Makassar.

Penangkapan anak korban berdasarkan keterangan dari FZ, Ia mengakui bahwa dia melakukan pembunuhan terhadap bosnya pada Kamis (15/3), sekitar pukul 15.00 Wita. Dari pengakuan FZ dia menyebut nama anak korban, AK.

“Tersangka (FZ) mengatakan, anak korban masuk ke ruang kamar tidur korban dan sempat memeriksa denyut nadi dan memiringkan kepala korban. Setelah itu pelaku kabur ke rumah menantunya korban,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Selasa (20/3).

Kini Polres Bulukumba masih mendalami peran keduanya. Termasuk motif pelaku membunuh korban. “Motifnya masih di dalami. Tersangka masih banyak diam dan menangis,” tambahnya.(mks)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda